Direncanakan, Siang Ini Gubernur Lantik SF Haryanto Jadi Sekdaprov Riau 

Direncanakan, Siang Ini Gubernur Lantik SF Haryanto Jadi Sekdaprov Riau 
SF Haryanto/ Sumber Foto: net

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)-  Bila tak ada aral melintang, Rabu (18/8/2021), Gubernur Riau Syamsuar akan melantik SF Haryanto  sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau.

Sesuai dengan jadwal yang diinformasikan kepada media, pelantikan SF Haryanto akan dilaksanakan siang hari nanti di Balai Serindit Komplek Gedung Daerah Provinsi Riau.

SF Haryanto akan mengisi  jabatan Sekdaprov Riau yang selama beberapa bulan terakhir kosong setelah Sekdaprov sebelumnya, Yan Prana Jaya menjalani proses hukum.

Sebelumnya, rencana pelantikan SF Haryanto sebagai Sekdaprov Riau juga sudah diungkapkan Kepala Badan Pekegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan kepada wartawan akhir pekan lalu. 

"Ya, Rabu nanti," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan, Jumat (13/8/21) lalu.

SF Haryanto sendiri sebenarnya bukan nama baru di jajaran Pemprov Riau. Dia pernah menempati sejumlah posisi kunci dalam karir pemerintahannya di Pemprov Riau. 

Dia pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) di masa Gubernur Riau Rusli Zainal dan juga pernah menjabat Kepala Dispenda Provinsi Riau di masa Gubernur Arsyadjuliandi Rachman. 

Selepas itu, SF Haryanto memutuskan berkarir di Kementerian PUPR dan menempati posisi sebagai Inspektur Wilayah II di Kementerian PUPR RI.

Dalam proses seleksi calon  Sekdaprov Riau yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, nama SF Haryanto masuk salah satu dari tiga kandidat yang lulus asesmen dan  diajukan Pemprov Riau kepada Presiden.

Dua nama lainnya yang diajukan bersama SF Haryanto pada saat itu  masing-masing adalah Said Mustafa dan Indra Suandy.(R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index